Pelatihan Operator Alat – Alat Berat (Angkatan I), Balai Material dan Peralatan Konstruksi

Kamis, 8 Maret 2018 bertempat di Balai Material dan Pelatihan Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tim SITECH Indonesia memberikan materi pembelajaran mengenai teknologi yang ada pada alat berat kepada peserta pelatihan. Ke犀利士
giatan tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda dari pelatihan – pelatihan yang di selenggarakan oleh Balai Material dan Pelatihan Konstruksi, Jakarta. Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 26 Februari s/d 10 Maret 2018 ini dihadiri oleh 12 orang peserta, yang merupakan operator perwakilan dari Bina Marga wilayah Jawa – Bali.

Pelatihan terdiri dari dua sesi; sesi materi dan sesi praktek lapangan. Pada sesi materi, tim SITECH memberikan pengetahuan mengenai teknologi Trimble pada alat berat, dimana teknologi tersebut dapat membantu kinerja operator pada saat menjalankan unit alat berat. Sesi praktek lapangan, alat Trimble yang akan diperkenalkan adalah GCS Flex yang terpasang pada unit Excavator. Pada sesi ini tim SITECH memberikan penjelasan mengenai cara kerja GCS FLEX dan para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba mengoperasikannya. Peserta pelatihan memperlihatkan minat yang tinggi akan penggunaan teknologi. Dan setelah mereka mencoba langsung teknologi Trimble, mereka merasakan kemudahan dalam mengoperasikan unit alat berat tersebut.

Follow and like us:

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.